Tempat Yang Wajib Dikunjung di Danau Toba 2024

Tempat Yang Wajib Dikunjung di Danau Toba 2024 - Danau Toba terletak di pulau Sumatera tepatnya di provinsi Sumatera Utara.

Danau Toba terkenal dengan keindahannya yang sangat menakjubkan. Ada sebuah pulau yang dkelilingi Danau Toba. Pulau tersebut bernama pulau Samosir

Selain kendahan alamnya, Danau Toba juga dikenal dengan adat istiadat dan budayanya, yaitu budaya Batak Toba. 

Dengan berbagai keunikannya, mulai dari alam, kuliner, adat istiadat, dan budayanya, Danau toba dinobatkan menjadi salah satu destinasi superprioritas di Indonesia.

Ada beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi di Danau Toba pada tahun 2024 ini. Simak penjelasannya

1. Air Terjun Situmurun
Destinasi wisata in terletak di Desa Situmurun, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.Ar terjun Situmurun langsung mengalir atau jatuh langsung ke Danau Toba.

Pesona air terjun ini dapat dinkmati langsung dari atas kapal oleh setiap pengunjung atau berenang di sekitar aliran sungai. Dijamin jika berkunjung ke tempat ini, kamu akan sangat betah berlama-lama disana.

2. Bukit Indah Simarjarunjung
Bukit Indah Simarjarunjung
Bukit Indah Simarjarunjung (BIS) merupakan salah satu spot yang sering dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba

Destinasi wisata ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan. Disini Anda dapat berpose layaknya selebgram karena mempunyai spot foto yang instagramable. 

3. Desa Wisata Tomok
Desa Wsata Tomok
Desa wisata Tomok berlokasi di Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir. Desa ini menyimpan misteri beragam situs sejarah kuno dan daya tarik budaya batak yang masih terjaga dan dilestarikan

Desa wisata Tomok merupakan tempat pertunjukan Patung Sigale-gale. Sigale-gale digambarkan sebagai simbol menghormati adat leluhur.

4. Huta Siallagan
Di Huta Siallagan selain dikenalkan berbagai tempat dan budaya, para pengunjung juga dajak ikut manortor (menari tor -tor). Wisatawan diajari oleh pemandu untuk melakukan tarian

Tidak hanya itu, pengunjung bisa memakai topi dan selendang ulos, sehingga nuansa adat batak lebih terasa bagi wisatawan.

5. The Kaldera Toba Nomadic Escape
The Kaldera Toba Nomadic Escape
The Kaldera memiliki view yang mempesona. Dari lokasi ini, kita bisa melihat indahnya Desa wisata Sigapiton yang berlokasi di lembah di bawah The Kaldera.

Karena keindahannya, Kaldera Danau /Toba merupakan salah satu warisan dunia yang sudah diakui oleh The United Nations Educational Scientific and Cultural Organization (UNESCO)

6. Tongging
Tongging merupakan destinasi wisata yang menyimpan keunikan dan keindahan alam yang berbeda dari tempat laindi sekitar Danau Toba.

Fasilitas pelayanan wisata di Desa Tongging dsudah cukup memadai seperti penginapan, lahan parkir, restoran atau warung makan serta akses jalan yang baik

7. Batu Gantung
Batu Gantung merupakan tempat wisata yang menark jika berkunjung ke Danau Toba. Masyarakat sekitar mempercayai ada kisah sedih di balik batu yang menggantung tersebut.

Batu gantuk bukan hanya populer di kalangan masyarakat Sumatera Uatara saja, melainkan ke daerah lain sehingga sangat populer di daerah Danau Toba.

Nah, itulah beberapa tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Danau Toba pada liburan tahun 2024 ini. Menarik sekali bukan?

Kami Pravda Holidays dapat membantu Anda mengunjungi destinasi wisata tersebut melalui layanan kami seperti paket tour, open trip, private trip, gathering trip, kunjungan kerja, dan lain sebagainya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui:

Cp/Wa :

082161553333
081930434446
081930434447
pravdarentcarandbus.com
Instagram
Facebook