Berwisata Asik Bersama Minang Heritage

Berwisata Asik Bersama Minang Heritage - Minang Heritage adalah sebuah kelompok sadar wisata Desa Profesional yang mengemas kearifan lokal, keindahan alam, Budaya Kesenian, Kuliner Pusaka Minang, Tracking, Wisata Edukasi. Minang Heritage berada di Desa Gantuiang, Silabutui, Gamaran, Kecamatan Lubuk Alung, Padang Pariaman, West Sumatra Indonesia. Berada di Kabupaten yang sama dengan Bandara Internasional Minangkabau dengan jarak tempuh ± 50 menit.
Wisata Unik Ala Minang Heritage Sumatera Barat

Sajian produk Desa Wisata yang akan dihadirkan diantaranya Home Stay yang bersih dengan layanan kekeluargaan yang ramah dan tentunya mengutamakan kenyamanan serta lingkungan yang nyaman.

Wisata Tracking, Air Terjun Ngarai yang mempesona dengan keindahan hutannya yang masih orisinil, air yang bersih dan jernih dari mata air hutan belantara Bukit Barisan yang akan dikolaborasikan dengan tebing menuju hilir. Menghadirkan wisata sungai Batang Anai dengan pariwisata kapal yang bekerja dengan program penghijauan yaitu menanam bibit atau pohon yang akan ditanam langsung oleh wisatawan 

Wisata kuliner rendang yang pernah dinobatkan makanan nomor satu didunia yang benar-benar inisial dengan rempah-rempah segar dan di rajik dengan ramuan yang telah menjadi pusaka turun menurun. Untuk tetap menjaga keaslian cita rasa rendang dimasak dengan kayu api selama berjam-jam. Begitu juga dengan warisan kuliner Dendeng, Gulai Padang dan Sambalado.
Wisata Unik Ala Minang Heritage Sumatera Barat

Minang Heritage juga mengemas bukit-bukit yang berada dikawasan Wisata Desa menjadi spot-spot yang menarik yang untuk dikunjugi dengan keindahan alamnya, destinasinya panorama bukit Lubuk Alung yang melegenda hingga menjadikan nama Padang Pariaman. Seni Budaya dan Tari secara spesial dikelolah oleh seniman maestro para sarjana dan tim terlatih yang konsisten menjadikan warisan budaya leluhur Minang. Perform secara live atau atractif diantaranya Saluang.

Bagi para adventure yang hobi akan Camping Ground tersedia kawasan tersendiri beserta Fasilitas Tools Camping beserta api unggun.

Edukasi pertanian atau perkebunan juga menjadi wisata unggulan seperti dengan melibatkan para petani, memanen buah naga, bengkoang dan lainnya pada musimnya. Sebuah tradisi yang unik monyet yang menjadi mitra manusia untuk memanen atau memetik kelapa menjadi atraksi yang ikut disajikan bagi para pengunjung.

Pada moment-moment tertentu pengelola Desa Wisata Minang Heritage akan menghadirkan event-event yang populer di West Sumatera seperti event berburu babi, event layang-layang Minang, lomba Pacu Jawi.
Wisata Unik Ala Minang Heritage Sumatera Barat

Visi Minang Heritage menghadirkan warna baru bagi para wisata Internasional, domestik maupun lokal dengan kunjungan wisata luar yang terus meningkat.

Dengan niat posistif dapat menjadi percontohan dan semangat baru bagi desa-desa yang di Sumatera Barat, memiliki dedikasi, konsistensi, sadar wisata, SOP Wisata dengan unsur-unsur kereaktivitas yang tinggi. 

Memperkaya destinasi wisata West Sumatra yang kian mengeliat. Seperti Pulau Mande, Lembah Anai Taman Panorama, Lobang Jepang, Ngarai Sianok, Jam Gadang Bukit Tinggi Tour, Lembah Harau, Jembatan Kelok Sembilan, Danau Singkarak, Danau Maninjau, Jembatan Siti Nurbaya, Kampung Cina, Pantai Padang, Pulau Culundak, Kampung Pandai Sikek, Carocok, Minang Village, Tabek Patah, Pulau Sironjong, Desa Kapoh-Kapoh, Sunggai Gemuruh, Sirandah Island.