PANTAI BATU HODA : Camping Ground dan Fasilitas Lengkap Lainnya


Pantai pasir putih Samosir Batu Hoda berada di Dusun Malau, Desa Cinta Dame, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.Pasir putihnya sangat indah berbaur dengan birunya warna air laut. Fasilitas di sana bisa dikatakan sudah memadai untuk mengakomodasi para pengunjung yang ingin camping.




Paling cocok untuk teman-teman yang ingin menghabiskan waktu untuk camping dan menikmati suasana pantai dan menghabiskan waktu bersama teman-teman atau keluarga sambil menikmati api unggun dan melakukan barbeque.Popohonan hijau yang tumbuh di sekitar pantai nampak meneduhkan. Apalagi ditambah bukit-bukit hijau yang mengelilingi, destinasi wisata Pantai Batu Hoda Samosir ini beda dari pantai-pantai biasanya.

Selain pemandangan alam yang ciamik, destinasi Pantai Batu Hoda Samosir ini pun tak lepas dari pengaruh tren wisata kekinian. Pantai di pinggiran Danau Toba ini dilengkapi dengan berbagai spot foto artsy. Salah satunya, rumah berbentuk rumah burung hantu atau pun rumah kayu yang ada di pinggir pantai, seperti di Pantai Brighton di Melbourne, Australia.

Yang tak kalah menarik, Pantai Batu Hoda Danau Toba memiliki ikon kuda hitam yang menarik perhatian. Konon, terselip legenda di balik pemasangan patung kuda hitam itu.Disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir Ombang Siboro di Samosir, masyarakat percaya bila dahulu ada kuda yang datang dari perairan dan terdampar di sini. Karena merasa kesepian, sang kuda itu pun berusaha mencari pasangan. Sayang, tak ada pasangan untuknya. Akhirnya ia pun diam membatu. Batu tersebut dipercaya berada di pinggiran pantai dan diapit batu-batu lain.

Saat ini, fasilitas pendukung di pantai seperti gazebo, warung makan, kamar mandi yang memadai, dan lahan parkir yang luas sudah semakin baik. Keamanan di pantai ini juga sudah bagus karena warga selalu ada yang berjaga dan berkeliling untuk memastikan keamanan pengunjung yang camping. Tentunya di siang hari anda juga dapat menghabiskan waktu dengan berenang karena pesisir pantai ini relatif aman untuk berenang, selama tidak terlampau jauh ke tengah.





CP/WA : 082161553333



📬 medanwisatarental@gmail.com
📞 Cp/WA : +6282161553333
📱 WA : +6282161553333
📲 Line :+6282161553333
🏢 Office : (061)7870673
📱IG : pravda_holidays

          medanwisatarentall


Pravda Holiday