6 Tips Berlibur Menyenangkan versi Pravda

6 Tips Berlibur Menyenangkan versi Pravda  - Berlibur adalah suatu hal yang sangat dinantikan jika sudah weekend ataupun libur besar datang. Biasanya tempat yang paling sering dipilih sebagai lokasi liburan adalah pantai, kebun binatang, mall, taman, dan masih banyak lagi.


Nah, kali ini Pravda Holidays akan menyajikan 6 tips liburan yang menyenangkan dan tentunya hemat dan tetap seru bagi Anda yang ingin berlibur. Berikut informasinya

1. Direncanakan jauh hari
Perencanaan liburan sangat penting dilakukan sebelum memulai liburan. Perencanaan tersebut termasuk dengan siapa, kapan, kemana, berapa lama, dan bagaimana liburan tersebut terlaksana. Perencanaan ini akan sangat membantu agar mendapatkan liburan yang maksimal.

2. Persiapkan Dana Liburan
Jika Anda ingin pergi berlibur dengan keluarga, sebaiknya mempersiapkan dana yang akan digunakan selama liburan sebelum memulainya. Begtu juga dengan teman, sahabat, atau rekan kerja. Anda dapat menabung sebelum memulai liburan, atau saling berbagi pengeluaran dengan menabung bersama-sama.

3. Buat Persiapan Yang Matang
Agar liburan menjadi lebih menyenangkan, Anda sebaiknya mempersiapkan apa saja yang akan dibawa agar tidak menjadi beban pikiran jika beberapa barang tidak dibawa saat liburan. Untuk itu, persiapkanlah barang apa saja yang akan dibawa dengan cara membuat to-do list.

4. Hindari Musim Liburan
Tempat wisata akan lebih ramai dan padat jika saat musim liburan. Selain itu, biasanya harga juga akan semakin meningkat. Maka sebaiknya, jika ingin berlibur menyenangkan dan hemat dana, sebaiknya anda berlibur sebelum atau sesudah musim liburan, agar perjalanan Anda terasa lebih aman dan nyaman.

5. Pesan Akomodasi dan Transportasi Terlebih dahulu
Pada musim liburan, harga akomodasi dan transportasi akan lebih mahal dibandingkan hari biasa. Untuk itu, lebih baik memesan lebih awal untuk menghemat pengeluaran Anda.

6. Catat Pengeluaran selama Berlibur
Penting untuk mencatat setiap pengeluaran yang digunakan selama liburan, agar Anda mengetahui kemana dana yang Anda keluarkan serta sebagai pembelajaran jika terjadi kekeliruan untuk liburan selanjutnya.

Bagaimana informasi yang kami sampaikan, menarik dan informatif bukan? Ayo berlibur dengan menerapkan tips dari kami Pravda Holidays sebagai pegangan kamu selama liburan. 

Nantikan informasi menarik lainnya dari kami dengan mengunjungi website kami secara rutin. Anda dapat menghubungi kami melalui:

CP/Wa
082161553333
081930434446
081930434447