Keindahan Air Terjun Sipiso-Piso 2019


Berkunjung ke Sumatera Utara tidak lengkap bila kamu belum berkunjung ke objek wisata unggulannya selain Danau Toba. Yaps, benar sekali... Air Terjun Sipiso-Piso adalah salah satunya.


Teman-teman ada yang tau gak kenapa nama air terjun ini Air Terjun Sipiso-Piso? Air terjun yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Karo ini memiliki arti namanya tersendiri. Nama air terjun ini berasal dari kata piso yang artinya pisau. Hubungannya apa coba sama air terjun? Usut punya usut nama ini berasal dari derasnya air yang terjatuhan itu mirip sama bilah pisau yang tajam. Selain itu, nama piso juga diambil dari curamnya jurang di sekitar air terjun jika dilihat dari atas bukit. Makanya orang sekitar menyebutnya piso dari Tanah Karo.

Mungkin sobat Travelers harus sedikit membuang tenaga untuk sampai di lokasi air terjun yang berada di ketinggian 800 mdpl ini. Kamu bakal ngelewatin jalan yang terjal dan berliku. Tiba di lokasi, pengunjung pun harus berhati-hati karena ada banyak anak tangga yang harus dilalui dan jalur turun yang curam menuju titik jatuhnya air.



Kalo kamu dah sampai tepat dibawah air terjun yang cantik ini, kamu bakal ngerasain sensasi kesejukan percikan air terjun sipiso-piso. Tapi ingat, sobat travelers tetap harus tetap berhati-hati ya!


Gimana nih, tertarik kesini ?
Jangan lupa selalu kunjungi www.pravdaholidays.com untuk seputaran tempat travel kekinian di Sumatera Utara


www.pravdaholidays.com
pravdaholidays@gmail.com
cp/wa: 0821 6155 3333